Headlines News :
Home » » Tidak Kantongi Ijin, Toko Alfamart Ditutup Secara Paksa

Tidak Kantongi Ijin, Toko Alfamart Ditutup Secara Paksa

Written By fajarmduro on Friday, March 15, 2013 | 09:19

Tidak Kantongi Ijin, Toko Alfamart Ditutup Secara Paksa
PAMEKASAN - Badan Polisi Pamong Praja dan Linmas Kabupaten Pamekasan akhirnya menutup secara paksa toko Alfmart, yang ada di jalan raya panglegur Kamis (7/03). Penutupan itu karena toko tersebut tidak mengantongi ijin usaha dan ijin operasional.

Muhammad Yusuf Kepala Seksi Penindakan Pol PP mengatakan, toko tersebut sudah diberi teguran dan pembinaan. Toko itu sudah diminta agar hari Senin kemarin tidak melakukan aktivitas. Tapi kenyataannya sampai hari Rabu tetap melayani pembeli. Karena himbauan Pol PP tidak diindahkan, secara paksa Alfmart itu ditutup

Dijelaskan Yusuf, seharusnya sebelum toko tersebut beroperasi, segala kewajiban berupa kelengkapan administrasi perijinan harus dilengkapi terlebih dahulu, “Ini justru terbalik dimana pihak Alfmart sudah beroperasi duluan dan ijinnya belakangan,” terangnya.

Saat dimintai konfirmasi soal perijinannya, salah satu karyawan yang paling senior di Alfmart enggan untuk berkomentar. Bahkan disebutkan namanya saja ia keberatan. Ia hanya pasrah atas apa yang dilakukan oleh Pol PP dengan didampingi dari aparat Polsek dan Koramil Tlanakan. 

Sebelumnya, Herman Sukamto Kepala Kantor Perijinan dan Pelayanan Terpadu (KPPT) saat dimintai keterangan soal Alfmartdi Jalan Raya Panglegur itu memang membenarkan tidak mengantongi ijin. Berkas perijinan yang diajukan ke Bappeda ditolak karena sudah bukan bidangnya. Di KPPT sendiri tidak ada berkas yang masuk. Selain dari itu, Peraturan daerah tentang penataan pasar tradisional dan pasar Modern, saat ini tengah dibahas di DPRD Pamekasan. Dengan demikian, segala pengajuan perijinan usaha pasar modern seperti Alfmart/ tidak dikeluarkan sambil menunggu selesainya Raperda. 

Sumber : pamekasan.go.id
Share this article :

1 comments:

Anonymous Friday, March 15, 2013

Berita yang bagus :-bd....mampir jg Gan ke http://kabarmadura.co.id/

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger