Headlines News :
Home » , , » Sejumlah Kades Yang Mendaftar Sebagai Calon Legislatif 2014 Terancam Gagal

Sejumlah Kades Yang Mendaftar Sebagai Calon Legislatif 2014 Terancam Gagal

Written By fajarmduro on Saturday, March 23, 2013 | 09:33

Sejumlah Kades Yang Mendaftar Sebagai Calon Legislatif 2014 Terancam Gagal
Terganjal aturan KPU, Sejumlah Kades Di Pamekasan Terancam Gagal Nyaleg.

Pamekasan - Sejumlah kepala desa di pamekasan yang mendaftar sebagai calon legislatif 2014 terancam gagal. pasalnya mereka terganjal aturan KPU nomor 7 tahun 2013, yang mengharuskan mereka mundur sebagai kepala desa jika ingin mencalonkan diri sebagai calon anggota legislative.

Devisi hukum KPU Kabupaten Pamekasan Agus Kasianto mengatakan, berdasarkan aturan itu, tidak hanya Kepala desa (Kades) yang mau mencalonkan diri menjadi anggota legislatif pada pemilu mendatang harus mundur dari jabatannya, tapi juga kepala daerah dam anggota DPRD yang loncat partai.

Berdasarkan data yang di himpun Madura fm, sedikitnya 20 kepala desa dan mantan kepala desa di pamekasan yang sudah melamar menjadi anggota legislative 2014 mendatang. hal itu di perkuat dengan pengakuan sejumlah pengurus partai politik di pamekasan, bahwa sudah ada sejumlah kades yang melamar menjadi caleg.

Es arif sekretaris tim seleksi caleg partai gerindra pamekasan mengaku, sekitar ada lima orang kades dan mantan kades yang sudah melamar menjadi caleg melalui partainya.

Hal senada juga di akui Khairul Kalam Anggota Tim Seleks Caleg Partai Demokrat Pamekasan. saat ini sudah ada empat kades dan tiga mantan kades yang sudah mengambil formulir pendaftaran caleg 2014 melalui partainya. dimungkinkan jumlah tersebut akan terus bertambah karena bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan sejumlah kepala desa di pamekasan.

Demikian juga Di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengaku, di minati sejumlah kepala desa dan mantan kepala desa, mereka mengaku siap maju sebagai caleg melalui partai tersebut.

Sumber : madurafm.com 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger