Headlines News :
Home » , » Jelang Imlek, Petani Buah Naga Kebanjiran Orderan

Jelang Imlek, Petani Buah Naga Kebanjiran Orderan

Written By fajarmduro on Friday, February 8, 2013 | 14:29

menjelang imlek, Buah naga
Sumenep - Sahniyah, salah satu petani buah naga yang ada di kecamatan Pragaan Sumenep mengaku dapat menghabiskan 1 Ton lebih buah naga pada saat menjelang hari raya imlek kali ini, hanya dalam waktu dua pekan.  

Di samping pesanan secara borongan dari luar daerah, banyak juga pembeli buah naga yang datang secara langsung ke lokasi budidaya dan penjualan buah naga di desa rombasan Pragaan. Bahkan tak sedikit pembeli yang langsung ikut menemani petani memetik buah naga yang sudah matang dan siap dimakan.

Meski kebanjiran pembeli, namun harga jual buah naga di daerah Pragaan tidak terbilang mahal, sebab secara kebetulan panen raya buah berlangsung pada bulan Januari hingga awal Februari. Sehingga harga buah naga warna merah per Kilogram cuma 15 ribu hingga 20 ribu rupiah. Namun harga tersebut justru akan naik saat panen ketiga dan keempat, sebab hasil panen buah naga telah berkurang. Jika panen raya bisa mencapai 1 Ton untuk rata-rata tanaman petani, jika tidak masa panen raya hanya mencapai 4 Kuintal.

Sumber : madurachannel.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger