Surabaya - Menjelang Akhir Tahun, PT XL
Axiata Tbk (XL) berusaha mencuri start untuk penambahan target pelanggan
di tahun 2013 dengan meluncurkan promo kartu baru lebih awal.
Targetnya, kartu baru bernama XL-Ku ini akan mampu menggaet 3 juta
pelanggan, khusus wilayah East area XL.
XL mengklaim promo yang diluncurkan kali ini lebih murah dibandingkan paket sebelumnya. Misalnya cukup mengirim satu SMS bisa menikmati gratis SMS sepuasnya serta tetap dapat menikmati layanan telepon dengan biaya Rp 69 per menit.
"Dan tak ketinggalan juga kami memberikan paket internet, mengingat saat ini pertumbuhan data sudah cukup tinggi hingga 30 persen dari total layanan. Dan 25 juta dari 45 juta pelanggan kami adalah pengguna data," ujar Desy Sari Dewi, General Manager Sales Operation XL East 1, dalam launching XL-Ku di Sutos, Senin (3/12/2012).
Hal yang sama juga diungkapkan Adi Yuharman, General Manager FMS East XL. Menurutnya, presentase penggunaan SMS saat ini sudah bergeser ke arah data dimana pengguna SMS kini tinggal 15 persen, sedangkan pengguna data 30 persen dan voice 55 persen.
Pergeseran ini membuat manajemen XL terus konsisten mengembangkan data. Terutama untuk daerah-daerah perkotaan yang memang perangkat dan pengembangan TI masyarakatnya sudah tinggi.
"Dan kartu ini kami harapkan dalam 1 bulan ini mampu menambah 1,5 juta pelanggan baru. Dengan begitu tahun 2013 penggunaan internet bisa naik hingga 15 persen," tandas Adi.
XL mengklaim promo yang diluncurkan kali ini lebih murah dibandingkan paket sebelumnya. Misalnya cukup mengirim satu SMS bisa menikmati gratis SMS sepuasnya serta tetap dapat menikmati layanan telepon dengan biaya Rp 69 per menit.
"Dan tak ketinggalan juga kami memberikan paket internet, mengingat saat ini pertumbuhan data sudah cukup tinggi hingga 30 persen dari total layanan. Dan 25 juta dari 45 juta pelanggan kami adalah pengguna data," ujar Desy Sari Dewi, General Manager Sales Operation XL East 1, dalam launching XL-Ku di Sutos, Senin (3/12/2012).
Hal yang sama juga diungkapkan Adi Yuharman, General Manager FMS East XL. Menurutnya, presentase penggunaan SMS saat ini sudah bergeser ke arah data dimana pengguna SMS kini tinggal 15 persen, sedangkan pengguna data 30 persen dan voice 55 persen.
Pergeseran ini membuat manajemen XL terus konsisten mengembangkan data. Terutama untuk daerah-daerah perkotaan yang memang perangkat dan pengembangan TI masyarakatnya sudah tinggi.
"Dan kartu ini kami harapkan dalam 1 bulan ini mampu menambah 1,5 juta pelanggan baru. Dengan begitu tahun 2013 penggunaan internet bisa naik hingga 15 persen," tandas Adi.
Post a Comment