Headlines News :
Home » , , , » Kejari Sita LPj dan Proposal

Kejari Sita LPj dan Proposal

Written By Unknown on Thursday, September 27, 2012 | 09:00

Kejari Sita LPj dan Proposal
BANGKALAN - Kejari Bangkalan serius mengusut dugaan korupsi P2SEM (program penanganan sosial ekonomi masyarakat) salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Salak.

Buktinya, kejari terus mengumpulkan bukti yang diduga berkaitan dengan program yang bersumber dari dana APBD Provinsi Jawa Timur itu. Informasi yang diterima Jawa Pos Radar Madura, belasan orang saksi, baik dari pihak kampus maupun luar kampus, diperiksa penyidik kejari.

Pemeriksaan ini dilakukan berkaitan dengan pengusutan P2SEM yang diduga menyimpang. Selain memeriksa saksi, penyidik kejari juga menyita sejumlah barang bukti (BB) tindak pidana korupsi.

Antara lain berupa berkas dari sejumlah pihak yang terlibat dalam realisasi bantuan dana kegiatan senilai Rp 750 juta itu. Dari hasil keterangan sejumlah saksi dan berkas yang dikumpulkan, kejari sudah bisa memastikan, kegiatan tersebut terindikasi menyimpang.

”Sudah sekitar 15 orang yang diperiksa. Baik dari unsur kampus, maupun di luar kampus. Kami juga sudah menyita berkas data penyimpangan bantuan tersbut. Di antaranya proposal dan LPj (laporan pertanggungjawaban kegiatan),” kata Kasi Intel Kejari Benny Nugroho Sadhi Budhiono kepada Jawa Pos Radar Madura kemarin (25/9).

Setelah melihat LPj itu, ditambah dengan hasil keterangan yang diberikan sejumlah saksi itu, kejari berani memastikan sudah tercium adanya indikasi penyimpangan.

”Sudah terang benderang itu ada penyimpangan,” tegas Benny mewakili Kajari Hentoro Cahyono. Meski begitu, sejauh ini Benny belum berani memastikan jumlah kerugian negara dari perkara yang tengah dita nganinya.

Sebab, kasus tersebut masih dalam penyelidikan, belum naik ke penyidikan. ”Ini kan masih pulbaket (pengumpulan bahan keterangan) dan puldata (pengumpulan data).

Mudah-mudahan segera naik ke penyidikan. Tapi saya tidak janji target waktunya, soalnya ini perkara korupsi,” katanya.

Sumber : beritabangkalan.info
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger