Headlines News :
Home » , , , , , , , » Akui E-KTP Lamban Masih Capai 52 Persen

Akui E-KTP Lamban Masih Capai 52 Persen

Written By Unknown on Thursday, September 27, 2012 | 09:05

Bangkalan - Pembuatan e-KTP di Bangkalan yang berjalan sejak bulan Juni 2012 lalu terus dikebut. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Bangkalan mengakui banyak kendala yang ditemui di lapangan.

Hingga saat ini baru 52,94 persen dari wajib e-KTP sebanyak 820.300 jiwa yang telah terdata. Kepada Jawa Pos Radar Madura kemarin (25/9), Kepala Dispenduk Capil, M Syafii mengatakan dari 18 kecamatan baru menuntaskan separuh penduduk.

Syafii menegaskan peralatan yang datang terlambat menjadi problem utama. Selain itu dalam pelaksanaannya, alat tersebut juga sering rusak. ”Kenapa masih mencapai separo, karena kiriman peralatan lambat, yang semestinya awal Januari baru dikirim bulan Juni,” ungkapnya.

Dikeluhkannya pula, kesadaran masyarakat menurut Syafii juga masih rendah. Sebab itu pihaknya betul-betul dituntut kerja keras sebelum batas akhir Oktober mendatang.

”Kami akan melaksanakan pembuatan e-KTP semaksimal mungkin hingga akhir Oktober,” tegasnya Guna mengejar target Oktober tuntas, Syafii terus berupaya menambah peralatan di setiap kecamatan. ”Jadi untuk mengejar waktu yang ada, kami di setiap kecamatan akan ditambahi peralatan,” pungkasnya.

Sumber : beritabangkalan.info
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger