Headlines News :
Home » » Bupati Sumenep Raih Penghargaan K3 Dari Gubernur Jatim

Bupati Sumenep Raih Penghargaan K3 Dari Gubernur Jatim

Written By fajarmduro on Thursday, March 28, 2013 | 11:28

Bupati Sumenep Raih Penghargaan K3 Dari Gubernur Jatim
Berkat Keseriusannya dalam melakukan pembinaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, M.Si kembali meraih penghargaan K3 dari Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo,SH, M.Hum.

Penghargaan K3 diterima langsung Bupati Sumenep dari Gubernur Jawa Timur pada Selasa (26/03) kemarin di Gedung Grahadi Surabaya bersama sejumlah Kabupaten/Kota yang meriah penghargaan Tingkat Jawa Timur tersebut.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, Drs. Sufiyanto, M.Si kepada wartawan menjelaskan, dalam menerima penghargaan K3, Bupati Sumenep juga ditemani sejumlah Pimpinan Perusahaan di Sumenep yang menerima Penghargaan K3.

“Penghargaan K3 diberikan kepada Bupati/Walikota yang dinilai mampu menjalankan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dengan baik.”ujarnya.

Dijelaskan, pada tahun 2013 ini, ada 10 Kabupaten/Kota yang mendapat penghargaan K3 dari gubernur, termasuk di dalamnya Sumenep. Bahkan, penghargaan K3 bukan baru pertama yang diraih Kabupaten Sumenep. Yakni, pada tahun 2011, ada 10 perusahaan yang menerima penghargaan K3, tahun 2012 ada 11 perusahaan dan pada tahun 2013 ini naik signifikan menjadi sebanyak 19 perusahaan yang meraih penghargaan K3.

”Ini merupakan bukti kepemimpinan Bupati Sumenep, benar-benar serius menihilkan risiko kecelakaan kerja (zero accident),”tambahnya.

Bahkan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumenep, Drs. Ec. H. Sustono, MM, M.Si juga mengaku turut bangga atas penghargaan K3 yang diraih Bupati Sumenep. Sehingga diharapkan nantinya penghargaan tersebut terus dijadikan sumber motivasi untuk terus melakukan perbaikan keselamatan dan kesehatan kerja di Kabupaten Sumenep.

”Kami berharap, kualitas dan kuantitas perusahaan peraih penghargaan K3 terus ditingkatkan dan kedepan harus lebih baik.”harapnya.

Sementara itu, sejumlah perusahaan yang menerima penghargaan K3 tahun 2013 di Sumenep, yakni, Pegaraman IV, PT. Kelola Mina Laut, Hotel Wijaya, PDAM, Swalayan El-Malik, RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Kemudian STKIP PGRI Sumenep, Hotel Safari Jaya, BPRS Bhakti Sumekar, PT. Pos Indonesia, CV. Trisakti Motor, Koperasi Karyawan PT. Garam, PT. Marina Indo Prima, UD. Sinar Baru Jaya, CV. Prima Mobil Madura, SPBU 54.694.03, Pegaraman I, SPBE (Gas), dan PT. KEI. ( Ren, Esha ) 

Sumber : sumenep.go.id
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger