Headlines News :
Home » , , » Kuasai 10 Kecamatan, ASRI Diperkirakan Memenangkan Pilkada Pamekasan

Kuasai 10 Kecamatan, ASRI Diperkirakan Memenangkan Pilkada Pamekasan

Written By fajarmduro on Wednesday, January 9, 2013 | 19:32

Kuasai 10 Kecamatan, ASRI Diperkirakan Menangkan Pilkada PemekasanLagi-lagi kepala daerah incumbent harus bertekuk lutut. Setelah incumbent Sampang Noer Tjahja kalah, kali ini yang menjadi korban adalah incumbent Pamekasan.

Bupati Pamekasan Kholilurrahman yang berpasangan dengan Masduqi (Kompak) harus menyerah kepada mantan Bupati Pamekasan Achmad Syafii.

Hasil final 100 persen quick count (QC) pilkada Kabupaten Pamekasan dari lembaga survei Proximity menunjukkan, pasangan nomor urut 1 Alanwari-Kholil meraup suara 1,53 persen. Pasangan ini didukung PKNU, Republikan dan 14 parpol non parlemen.

Pasangan nomor urut 2 Kholilurrahman-Masduqi (Kompak) mendapat suara sebesar 44,71 persen. Pasangan ini didukung oleh PKB, PBB, Golkar, PDIP dan PBR.

Sedangkan, pasangan nomor urut 3 Achmad Syafii-Kholil Asy'ari (ASRI) memperoleh suara 53,76 persen. Pasangan ini didukung PPP, Partai Demokrat, PAN, Hanura dan PKS. Achmad Syafii adalah mantan bupati Pamekasan yang sekarang menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat. Kholil adalah Ketua DPRD Pamekasan saat ini dari PPP.

"Ada sebanyak 61.159 pemilih dari 150 TPS yang menjadi sampel dengan margin error 1 persen. Total pemilih Pamekasan sebanyak 642.808 orang tersebar 1.582 TPS di 13 kecamatan," kata Dirut Proximity Wima Edi Nugroho kepada wartawan di RM Agis Surabaya, Rabu (9/1/2013).

Menurut dia, ada sebanyak 71,01 persen partisipasi pemilih dan yang golput 29,99 persen. Peta kekuatan incumbent dan ASRI di 13 kecamatan, pasangan incumbent menang di 3 kecamatan, yakni Pasean, Batumarmar dan Kadur. Selebihnya 10 kecamatan dimenangkan pasangan ASRI. Yakni, Kecamatan Tlanakan, Propo, Pademawu, Galis, Pamekasan kota, Pegantenan, Palengakan, Pakong, Larangan dan Waru.

"Faktor didzolimi membuat pasangan ASRI menang signifikan dari incumbent. Ini terbukti dengan dipecatnya lima anggota KPU Pamekasan oleh Dewan Kehormatan KPU Pusat," pungkasnya. [tok/kun]

sumber : beritajatim.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger