Headlines News :
Home » , » Karyawan Bengkel Cuci Mobil Tewas Tersetrum

Karyawan Bengkel Cuci Mobil Tewas Tersetrum

Written By fajarmduro on Wednesday, December 19, 2012 | 10:42

BANGKALAN - Abd. Razak, 17, karyawan bengkel cuci mobil dan sepeda motor di Jalan Trunojoyo Kota Bangkalan tewas tersetrum. Kejadian mengenaskan itu terjadi saat korban hendak mencuci kendaraan pelanggan di tempat kerjanya kemarin (18/12). Berdasarkan penuturan rekan kerjanya, korban yang asli Desa Keleyan, Kecamatan Socah, itu terpental saat tersengat arus listrik. Saat itu juga, sekitar pukul 08.00, korban langsung tergeletak dan sudah tidak bernyawa lagi.

Begitu mengetahui alumni MTsN Model Bangkalan itu tewas, karyawan yang lain langsung membawanya ke RSUD Syamrabu Bangkalan. Karena kondisi korban sudah tidak bernyawa lagi, teman korban langsung membawanya ke kamar mayat untuk dilakukan otopsi. Menurut keterangan rekan korban yang ditemui di kamar mayat, mayoritas rekan kerja korban tidak mengetahui asal mula kejadian. Sebab, kejadian itu bermula saat korban baru datang dari rumahnya. Dia hendak memarkir sepeda motornya.

Setelah itu, tiba-tiba korban langsung terpental dan jatuh tergeletak di lantai. ”Mungkin saja dia (korban) menyentuh kabel yang terbuka, akhirnya kesetrum dan jatuh. Kami tidak tahu awal mulanya,” kata salah satu rekan kerja korban. Jamal, kakak ipar korban juga mengaku tidak tahu persis kejadiannya. Sebab, dia baru diberi kabar oleh pihak bengkel tempat korban bekerja, ketika adiknya sudah dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

Sekitar 1 jam setelah adik saya berangkat kerja, saya mendapat telepon kalau adik saya meninggal,” katanya dengan wajah sedih. Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Mukhamad Lutfi menerangkan, untuk sementara kejadian tersebut adalah kecelakaan kerja. Namun, meski begitu, pihaknya sudah melakukan olah TKP kemarin setelah mendapat laporan dari pihak bengkel. Untuk melengkapi penyelidikan, Lutfi mengaku sudah memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

Di antara saksi yang sudah dipanggil adalah karyawan yang satu tempat kerja dengan korban. Begitu pula dengan pemilik bengkel pencucian mobil dan motor tersebut juga diperiksa kemarin. ”Pemilik bengkel sudah kami periksa, insya Allah besok kami juga akan memeriksa pihak PLN. Jika memang ada unsur kelalaian, nanti kita proses,” ujar Lutfi .

Sumber : maduraterkini.info
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger