Headlines News :
Home » , , , » Syafi'i - Kholil Minta Pendukung Tenang

Syafi'i - Kholil Minta Pendukung Tenang

Written By fajarmduro on Tuesday, November 13, 2012 | 11:31

Syafi'i - Kholil Minta Pendukung TenangPAMEKASAN - Menyusul krisis politik yang terjadi di Pamekasan beberapa waktu terakhir, membuat dua kubu berseberangan angkat bicara. Baik kubu KOMPAK (Kholilurrahman-Masduki untuk Pamekasan kondusif) maupun ASRI (Ach. Syafi i-Kholil Asyari) sama-sama meminta massanya agar tenang.

Ketua Tim Pemenangan KOMPAK M. Chairil Utama mengatakan, merupakan hal yang wajar jika ada sekelompok orang yang tidak terima jika salah satu calon yang didukungnya tidak lolos. ”Biasa jika ada yang tidak puas terhadap sebuah keputusan apa pun, termasuk keputusan KPU kemarin.
Biarkan saja, itu hak mereka. Yang penting keputusan itu sudah sah di hadapan hukum,” ujarnya kemarin (12/11). Ditanya bagaimana sikap KOMPAK sendiri terkait banyaknya kecaman dari pihak ASRI dalam aksi-aksi massanya, Chairil menanggapi dingin. Pihaknya memastikan tidak akan melakukan apa-apa.

Tim KOMPAK hanya akan menjalani prosedur yang ada dalam ajang pemilukada 2013 mendatang sesuai petunjuk KPU. ”Masalah aksi demonstrasi itu merupakan hak semua orang. Asalkan dijalankan dengan tertib dan tidak merugikan orang lain,” ucapnya. Terkait gugatan yang akan dilayangkan tim ASRI ke PTUN dan Badan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (BKPP), Chairil mengaku tidak ikut-ikut dan tidak tahu-menahu tentang itu. ”Itu urusan KPU Pamekasan dengan timnya, ASRI.

Kami tidak tahu-menahu. Jika tim ASRI menggugat KPU terkait keputusan penetapan kemarin, silakan KPU menghadapi gugatan itu,” paparnya. Namun, jika gugatan itu membawa-bawa nama incumbent atau KOMPAK, pihaknya selaku tim sukses akan masuk dalam proses hukum tersebut. ”Kami akan masuk dan akan menghadapi proses hukum itu,” pungkasnya dengan tenang.

Di tempat terpisah, Ketua Tim Advokasi ASRI Heru Budhi Prayitno juga meminta pendukungnya bersabar menyikapi tidak lolosnya pasangan ASRI. Alasannya, masyarakat sudah cerdas dan bisa memahami apa yang sebenarnya terjadi. Sehingga tidak perlu melakukan tindakan-tindakan yang merugikan pasangan ASRI. ”Kami berterima kasih kepada masyarakat atas atensinya.

Tapi, kita minta para pendukung agar tetap bersabar,” kata Heru. Dia menjelaskan, pihaknya tentu saja tidak akan tinggal diam dengan masalah itu. Sebab, pihaknya tetap akan berjuang sekuat tenaga untuk mencari keadilan. ”Kami dan masyarakat akan berjuang mencari keadilan. Perjuangan dipastikan akan terus berlanjut,” ujarnya. Untuk mencari keadilan itu, sambung dia, pihaknya terus memperjuangkan proses hukum. Itu untuk mengungkap kebenaran dalam diskualifikasi pihaknya dari pencalonan.

Kami tidak berdiam diri. Perjuangan ke proses hukum terus digerakkan hingga keadilan tercipta,” ungkapnya. Menurut Heru, pihaknya akan meminta penegak hukum untuk bisa melihat dengan gamblang. Sehingga nantinya tidak akan ada yang terzalimi. ”Semuanya harus bisa melihat apa yang sebenarnya dalam penetapan pasangan calon ini. Harus detail,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Syafii juga berharap KPU Pusat dan Jatim bisa melihat masalah ini secara jernih dan saksama. Termasuk, badan pengawas pemilu (bawaslu) pusat. ”Intinya, semua yang berkaitan dengan pemilu bisa melihat secara utuh,” ungkapnya datar. Ketua Forum LSM di Pamekasan ini menambahkan, pihaknya mengaku sangat bangga dengan langkah penyampaian aspirasi. Tapi, tetap harus kondusif dan sabar. ”Tetap berjuang dengan cara santun dan elegan. Kami tegaskan, pendukung tetap sabar dan tidak terprovokasi,” pungkasnya.

Sumber : pamekasan.info
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger