Headlines News :
Home » , , , , » Dua Rumah Hangus Terbakar Sekaligus

Dua Rumah Hangus Terbakar Sekaligus

Written By fajarmduro on Tuesday, November 13, 2012 | 11:38

Dua Rumah Hangus Terbakar SekaligusPROPPO - Dua rumah hangus terbakar sekaligus hanya dalam waktu satu jam kemarin (12/11). Akibat kebakaran yang terjadi di Dusun Barat, Desa Candi Burung, sekitar pukul 14.30 itu kondisi rumah langsung rata dengan tanah. lagi, warga sekitar rumah tidak mampu memadamkan api karena sumur-sumur dan sumber air di sekitar rumah tersebut kering selama musim kemarau beberapa bulan ini.

Api cepat membesar dan menghabiskan seluruh isi rumah karena dinding rumah terbuat dari bambu dan kayu. Barang-barang dan perabot seperti dipan, kursi, lemari beserta isinya, serta perlengkapan memasak, semuanya tidak terselamatkan. Akibat kebakaran tersebut, diperkirakan kerugiannya mencapai Rp 50 juta. Informasi yang diterima dari warga setempat, sumber api diduga berasal dari dapur.

Sebelum kejadian, Sanah, istri Narsah, menanak nasi menggunakan tungku. Setelah masak, Sanah merasa api di dalam tungkunya sudah padam. Kemudian Sanah pergi ke rumah tetangganya, untuk bekerja sebagai pembatik. ”Mungkin saat itu, api di salah satu kayu bakar yang belum padam menjalar keluar kemudian mengenai sampah-sampah. Karena dinding terbuat dari bambu dan kayu, maka api cepat menjalar,” ujar Lukman, kepala Desa (kades) Candi Burung, yang kemarin berada di lokasi kebakaran.

Di rumah itu, sambungnya, kebetulan tidak ada orang sama sekali. Sanah sedang bekerja sebagai pembatik, dan anak semata wayangnya Asmat, 18, sedang bermain ke rumah temannya. Dan Narsah, suami Sanah, baru 15 hari merantau ke Kalimantan untuk bekerja sebagai buruh bangunan. ”Untuk sementara korban ditampung di rumah kerabat atau tetangganya. Sementara kami akan melaporkan kepada Bupati Pamekasan Kholilurrahman, tentang musibah ini.

Siapa tahu nanti mendapat santunan dari bupati,” tutur Camat Proppo Listijanto Djoko Trisulo, yang langsung meninjau lokasi kebakaran saat itu juga. Kondisi Sanah dan Asmat kemarin tanpak shock dan lemas, bahkan Sanah sempat beberapa kali pingsan. Sedangkan suami Sanah (Narsah, Red) belum dihubungi, dengan alasan takut suaminya tersebut kepikiran.

Sumber : pamekasan.info
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger