Headlines News :
Home » , » Yohan Prakoso, Juara 1 Olimpiade Fisika Tingkat Jawa Timur

Yohan Prakoso, Juara 1 Olimpiade Fisika Tingkat Jawa Timur

Written By fajarmduro on Thursday, October 11, 2012 | 15:57

Yohan Prakoso, Juara 1 Olimpiade Fisika Tingkat Jawa TimurYohan Prakoso, Juara 1 Olimpiade Fisika Tingkat Jawa Timur, dan Siap Maju ke Olimpiade Fisika Tingkat Nasional.

Pamekasan - Yohan Prakoso, 17, siswa kelas XII IPA I SMAN 3 Pamekasan berhasil menggondol piala juara 1 Olimpiade Fisika tingkat Jawa Timur (Jatim) yang digelar di Universitas Negeri Jember (Unej), 6 Oktober 2012 lalu. Yohan berhasil mengungguli ratusan siswa/siswi dari berbagai sekolah se Provinsi Jatim.
Kepala SMAN 3 Pamekasan Nur Qomari merasa bangga salah satu anak didiknya bisa memperoleh prestasi luar biasa tersebut. ”Semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan dan bisa menjadi motivasi tersendiri bagi murid-murid lainnya. Khususnya, bagi murid-murid di SMAN 3 Pamekasan,” ujarnya kemarin (10/10).

Dia menambahkan, selanjutnya Yohan akan dipersiapkan untuk mengikuti Olimpiade Fisika tingkat nasional beberapa bulan ke depan sebagai perwakilan Jawa Timur. ”Saya sekarang terus melakukan latihan soal-soal olimpiade yang lalu, dan memperdalam pemahaman konsep-konsep ilmu fisika untuk persiapan Olimpiade Fisika tingkat nasional mendatang,” kata Yohan, putra pasangan Yoyok Joko Sutrisno dan Nur Khalifah ini.

Sumber : pamekasan.info
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger