Headlines News :
Home » , , » UD Tani Murni Gelar Jalan-Jalan Sehat (JJS), Pasangan ASRI Ikut Serta Dalam JJS

UD Tani Murni Gelar Jalan-Jalan Sehat (JJS), Pasangan ASRI Ikut Serta Dalam JJS

Written By fajarmduro on Monday, October 22, 2012 | 21:46

Jalan-Jalan Sehat JJS di Pakong, ASRI Ikut SertaPAKONG – Ribuan warga dari sejumlah desa di Kecamatan Pakong kemarin (21/10) sem-ringah saat mengikuti acara jalan-jalan sehat ( JJS) yang digelar UD Tani Murni. Sebab, ikut serta dalam JJS kemarin pasangan Ach. Syafii Yasin dan Kholil Asyari (ASRI). Saking senangnya mereka pun menyatakan akan memberikan dukungan dalam pemilukada saat bertatap muka dengan Ach. Syafii Yasin.

Bahkan, ribuan warga itu mengaku sudah sangat rindu terhadap kepemimpinan Ach. Syafii. Sehingga banyak warga berharap Syafii bisa menjadi bupati Pamekasan periode 2013-2018 mendatang. Tidak hanya itu, di acara JJS banyak warga yang menangis haru sambil memeluk politisi Demokrat ini. Pimpinan UD Tani Murni, Sutrisno mengungkapkan, JJS itu dimulai dari Madrasah Tarbiyatus Shibyan, Kampung Duko, Desa Pakong, Kecamatan Pakong, sekitar pukul 06.00.

Pada kesempatan itu hadir KH Rakib (Palalang, Pakong), KH Arif (Sumber Bungur), termasuk pengusaha asal Pakong, H Kamil Ali Makki. Di sela-sela JJS itu, Syafii juga melakukan diskusi kecil dengan masyarakat. Itu dilakukan untuk menyerap aspirasi dan keinginan dari masyarakat Pakong dan sekitarnya. Di tengah jalan, Syafii terus melambaikan tangan dan menyapa pendukung yang sudah menunggu.

Ada pendukung yang histeris sambil memeluk Syafii dengan berharap menjadi bupati. Pada kesempatan itu, Syafii juga masuk ke Pasar Pakong. Di pasar ini, Syafii membeli gorengan dan berbagai jajanan. Dia juga meminta masukan dari masyarakat terkait perkembangan Pasar Pakong. Sejumlah pedagang meminta ada penataan dan relokasi yang bagus di pasar itu. Syafii pun langsung berjanji untuk mengupayakan.

Setelah puas JJS mengelilingi Pakong, akhirnya peserta ber-kumpul di Madrasah Tarbiyatus Shibyan. Di tempat ini dilakukan pengundian dengan hadiah yang sudah ditentukan. Hadiah JJS yang diberikan adalah hadiah utama berupa sape sono’. Sedangkan untuk hadiah lainnya ada sembako, HP, kipas angin, TV, dua sepeda gunung dan kulkas. Hadiah pertama diraih Ihal, siswa salah satu SD. Ihal, pemenang sape sono’ mengaku sangat berterima kasih atas hadiah tersebut.

Dirinya mengaku akan merawat sapi hadiah itu hingga besar. ”Nanti akan kami gunakan untuk biaya pendidikan yang lebih tinggi,” tuturnya. Sementara itu, Ach. Syafii Yasin meminta masyarakat untuk selalu membiasakan hidup sehat dengan JJS ini. Sebab, itu bisa menjadikan masyarakat lebih jernih berpikir. ”Harus lebih sehat.

Tentunya nanti diharapkan bisa menentukan pilihan secara sehat pula,” tuturnya. Soal aspirasi masyarakat terkait pengelolaan pasar tentu akan menjadi perhatian pihaknya. Pihaknya akan melakukan pengelolaan secara bagus dan prosedural. ”Termasuk, lalu lintas pasar nanti menjadi perhatian. Tujuan turba ini me-mang untuk mengakomodasi aspirasi masyarakat sekitar,” tukasnya.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger