Headlines News :
Home » , , » Terjadi Kecelakaan Antara Pick up Vs Motor, Satu Tewas

Terjadi Kecelakaan Antara Pick up Vs Motor, Satu Tewas

Written By fajarmduro on Tuesday, October 9, 2012 | 12:34

Kecelakaan Pick up Vs Motor, Pamekasan, GalisGalis- Kecelakaan hingga menyebabkan korban tewas terjadi di jalan raya Desa Pagendingan, Kecamatan Galis, Pamekasan, kemarin (8/10). Kecelakaan maut itu terjadi antara motor bernopol M 6283 AZ dengan Pick up L 300 nopol M 9397 VB.

Akibat peristiwa itu, Furqon, 22, yang berboncengan bersama Abdu Rasid, 22, keduanya warga Desa Prancak, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, tewas setelah sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Slamet Martodirdjo.

Sementara pengemudi pick up, Samir, 43, warga Desa Romben Rana, Kecamatan Dungkek, Sumenep berhasil menyelamatkan diri ke Mapolres Pamekasan setelah nyaris dihakimi warga. Saat itu, sejumlah aparat Polres Pamekasan sempat kaget, karena pukul 13.15 mendadak sebuah mobil pick up yang dikendarai Samir bermuatan ikan laut nyelonongke halaman mapolres dengan kecepatan tinggi.
Anehnya lagi, puluhan warga berteriak dengan beringas di belakangnya. Melihat kondisi itu, sejumlah petugas langsung menghampiri dan mengamankan Samir dari buruan warga. ”Saat itu kita langsung paham, mobil itu bermaksud mengamankan diri ke sini (mapolres, Red).

Kemudian kami mengerahkan anggota untuk menghalau puluhan warga yang ada di belakang mobil,” terang Kapolres Pamekasan AKBP Nanang Chadarusman melalui Kasubag Humas AKP Siti Maryatun, kemarin (8/10). Akhirnya, massa bisa diredam dan meninggalkan mapolres setelah petugas berjanji akan memproses Samir sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku.

AKP Siti Maryatun menjelaskan, Samir mengamankan diri ke mapolres karena hendak di-hakimi massa setelah terlibat kecelakaan. Diceritakan Maryatun, ber-dasarkan keterangan Samir, pick up yang dikendarainya melaju dari arah Sumenep. Namun saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), ada dua motor dari arah Pamekasan melaju bersamaan.

”Motor itu berjalan di depan dan di belakang. Tiba-tiba yang di depan ngerem mendadak tanpa rintangan. Sedangkan motor yang di belakangnya tidak bisa menghentikan laju motornya, akibatnya motor di depan tertabrak. Celakanya, motor yang menabrak itu jatuh ke kanan bersamaan dengan melajunya pick up yang dikemudi Samir,” kata Maryatun menceritakan.

Menurutnya, awalnya Samir menghentikan laju pick upnya. Namun melihat warga beringas dan nyawanya terancam, dirinya langsung tancap gas melarikan diri ke mapolres. Sementara itu, kondisi korban mengalami luka parah. Furqon mengalami luka lecet dan luka sobek di kaki, betis, paha, dahi, dan pipi. Setelah mendapat perawatan, akhirnya Furqon meninggal di RSD. Sedangkan Abdu Rasid juga mengalami beberapa luka lecet dan sobek di beberapa bagian tubuhnya.

Sumber : pamekasan.info
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger