Headlines News :
Home » , , , » Rumah Pimpinan Bank Jatim dibobol Maling

Rumah Pimpinan Bank Jatim dibobol Maling

Written By fajarmduro on Wednesday, October 24, 2012 | 15:04

PAMEKASAN - Rumah Mohammad Yusron, 51, di Jalan Trunojoyo, Desa Laden, Kecamatan Kota Pamekasan, dibobol maling Senin (22/10) lalu. Kejadian pembobolan terjadi ketika rumah kosong alias tanpa penghuni. 

Menurut sumber di lokasi kejadian, Mohammad Yusron yang juga Pimpinan Cabang Pembantu Bank Jatim Kecamatan Waru itu, bersama istri dan anaknya Jumat malam (19/10) pergi ke Semarang menghadiri pernikahan keluarganya. Selama ke luar kota, rumah itu dibiarkan kosong tanpa penghuni.

Kemudian, Senin (22/10) sekitar pukul 23.30, Yusron pulang. Begitu membuka pintu rumah dan pintu kamar terbuka, istri Yusron berteriak histeris sekuat tenaga untuk minta tolong. Istri korban mengira pelakunya masih di dalam. Namun, setelah Yusron dan keluarganya masuk, tidak ada orang sama sekali.

Hanya saja, kondisi kamarnya berantakan. Begitu juga lemari yang dikunci sudah terbuka paksa. Istrinya lantas kaget melihat seperangkat perhiasan emas dan uang tunai seluruhnya senilai Rp 40 juta amblas. Pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang membawa kabur seperangkat perhiasan emas senilai Rp 37 juta dan uang tunai Rp 3 juta yang disimpan di lemari kamar.

Dugaan sementara, pelaku masuk rumah Yusron memanjat pagar tembok depan, lalu berjalan di atas genting menuju lantai satu yang terletak di belakang. Kemudian, masuk lewat ventilasi lantai satu, lantas turun ke lantai bawah menuju kamar tidur dan membuka lemari.

Hampir seluruh isi lemari dikeluarkan dan dibiarkan berserakan di lantai. Kepala Desa Laden, Kecamatan Kota Pamekasan Alimuddin mengatakan, dalam seminggu ini sudah empat rumah kosong ditinggal penghuni dibobol maling. ”Kami minta kepada warga hendaknya waspada. Jika rumah ditinggal pergi ke luar kota,” ucapnya.

Menurut Alimuddin, rumah Yusron sendiri tidak jauh atau hanya sekitar 300 meter dari rumah Mohammad Ishak, korban yang rumahnya dibobol maling pada Minggu lalu (21/10). Kapolsek Kota AKP Mustagfir mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Sehingga belum bisa mendapatkan gam-baran pelaku, serta belum menemukan bekas sidik jari pelaku. ”Masih tahap penyelidikan dan akan ditindaklanjuti secepatnya,” ungkapnya.

sumber : pamekasan.info
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger