Headlines News :
Home » » Kesulitan Air Bertambah Parah

Kesulitan Air Bertambah Parah

Written By Unknown on Wednesday, September 5, 2012 | 13:15

WARU - Kekeringan yang tejadi di berbagai daerah, hingga saat ini masih belum bisa diatasi sepenuhnya. Meskipun pemkab telah mengucurkan bantuan air bersih di beberapa kecamatan, namun, droping air tersebut belum mampu mengatasi kebutuhan masyarakat setiap harinya. Buktinya, masih terdapat sejumlah dusun di beberapa desa yang kekurangan air bersih.

Salah satunya, warga di Di Dusun Songlesong, Desa Sana Laok, Kec Waru. Warga setempat terpaksa menggunakan satu-satunya sumber air yang masih bertahan di sekitarnya. Namun, warga mengeluhkan karena hanya untuk mendapatkan air itu harus menga nt re hingga berjam-jam. Yang sangat memprihatinkan, kondisi sumber mata air yang ada semakin surut.

Menurut Saleya, warga setempat. Pihaknya berharap ada tindakan dari pemerintah untuk menangani kekurangan air bersih di desanya. S ebab menur utnya, air merupakan kebutuhan utama masyarakat saat ini. Sampai sekarang kondisi ini terkesan dibiarkan. Bahkan, tidak ada bantuan air bersih,” ujarnya.

Pihaknya khawatir warga akan mengalami kekeringan. Sebab, kondisi sumber mata air, semakin menyusut. Saat ini saja menurut dia, hanya untuk mendapatkan satu ember air bersih, harus menunggu hingga berjam-jam. ”Apalagi, jika tambah surut lagi,” keluhnya. (radar)

Sumber : pamekasan.info
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger