Headlines News :
Home » , , » Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Nama Besar Bergaji Kecil

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Nama Besar Bergaji Kecil

Written By Unknown on Monday, September 10, 2012 | 21:06

Gaji Ronaldo, Gaji Messi, Nama Besar
Madrid - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi boleh jadi dua bintang paling bersinar di lapangan sepak bola dalam beberapa tahun terakhir. Tapi gaji yang diterima keduanya justru menempati posisi paling buncit dari 10 pemain termahal dunia.

Cristiano dikabarkan mendapat gaji hanya Rp 121 miliar per musim dari Real Madrid. Dengan gaji ini pemain bintang Real Madrid ini menempati posisi buncit dari daftar 10 pemain termahal dunia saat ini.

Sementara Lionel Messi sedikit lebih beruntung. Barcelona menggajinya Rp 127 miliar per musim. Dengan perolehan ini Messi menempati urutan ke-9.

Posisi puncak justru ditempati pemain berdarah Kamerun, Samuel Eto''o, yang kini bermain untuk klub asal Rusia, Anzhi. Pemilik klub, Suleyman Kerimov, berbaik hati memberinya gaji Rp 243 miliar per musim. Angka ini dua kali lipat lebih besar dari yang diterima Cristiano.

Peringkat ke dua diambil alih Ibrahimovic yang mendapat gaji Rp 176 miliar dari Paris Saints Germain disusul pemain bintang Manchester United, Wayne Rooney, dengan gaji Rp 167 miliar per musim.

Pemain bergaji termahal urutan ke-4 dan ke-5 ditempati dua pemain Manchester City, yaitu Yaya Toure dengan gaji Rp 158 miliar dan Aguero Rp 152 miliar. Sementara alumni Chelsea, Didier Drogba, menempati peringkat ke-6 dengan gaji Rp 146.

Gaji Drogba bahkan lebih besar dari Fernando Torres yang digaji Rp 131 miliar dari Chelsea disusul pemain berdarah Argentina yang kini memperkuat klub Guangzhou Evergrande, Darío Leonardo Conca, yang dibayar Rp 128 miliar.'

Sumber : tempo.co
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger