Headlines News :
Home » , » Sumenep Raih Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2012

Sumenep Raih Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2012

Written By fajarmduro on Friday, April 5, 2013 | 06:54

Pemerintah Kabupaten Sumenep menerima penghargaan atas partisipasi Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam Akuntabilitas Kinerja Tahun 2012 dengan predikat “CC” yang diterima Wakil Bupati Sumenep, Ir. H. Soengkono Sidik, S.Sos, M.Si di Jakarta, 29 Maret 2013 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar.

Penilaian Akuntabilitas Kinerja tahun 2012 dilakukan terhadap 435 (89 persen) dari 491 Pemerintah Kabupaten/Kota. Hasilnya, sebanyak 106 Kabupaten/Kota atau hampir mencapai 25 persen. Jumlah Kabupaten/Kota yang berkinerja baik (mendapat nilai CC ke atas). Dari hasil penilaian, 2 Kabupaten/Kota, diantaranya mendapat nilai B, dan 104 lainnya mendapat nilai CC.

Kepala Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, Drs. H. Achmad Syahwan Effendi kepada wartawan, Kamis (04/04). Menurutnya, Penghargaan Akuntabilitas Kinerja di Jawa Timur ada 10 Kabupaten/Kota yang meriah predikat “CC”, selebihnya 28 Kabupaten mendapat predikat C, 3 Kabupaten predikat D, dan 1 Kabupaten tidak menyetorkan persyaratan.

“Syukurlah ini baru pertama kali prestasi yang diterima Kabupaten Sumenep, sedangkan tahun sebelumnya merupakan prestasi gelar budaya kerja,”ujarnya.

Mantan Camat Batang-batang ini berharap, penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi terhadap SKPD yang ada di Kabupaten Sumenep, dalam melaksanakan kinerjanya, agar selaras dengan ketentuan sudah ditetapkan, baik dalam RPJM, Renstra serta sesuai standar pelayanan minimal yang ditetapkan Kementrian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Sebab, ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi dalam peningkatan kinerja serta merupakan bentuk pertanggung jawaban kepada masyarakat,”tambahnya.

Sumber : sumenep.go.id
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger