Headlines News :
Home » , » Warga Tasyakuran di Lokasi Dermaga Ajaib

Warga Tasyakuran di Lokasi Dermaga Ajaib

Written By fajarmduro on Friday, February 8, 2013 | 14:05

SUMENEP - Munculnya dermaga ajaib di Desa Buddi, Kecamatan Arjasa rupanya menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga setempat. Buktinya, kemarin (7/2), warga menggelar tasyakuran yang dihadiri ratusan warga dan pengunjung. Tasyakuran tersebut sebagai bentuk rasa syukur sekaligus harapan warga agar dermaga yang baru muncul itu membawa berkah. Kegiatan itu dimulai dengan penyembelihan dua ekor sapi di lokasi yang langsung melibatkan pengunjung.

Semua yang hadir membaca salawat secara serentak yang dipimpin Abdurrahman, pengasuh Pondok Pesantren Al-Wathoniyah Desa Kolo-Kolo. Tidak hanya itu, aparat desa setempat dan orang-orang yang dituakan juga kompak mengikuti tasyakuran itu. Menurut Abdurrahman, tasyakuran itu penting dilakukan untuk mengingat kebesaran Allah. Pasalnya, tidak sedikit warga yang menganggap munculnya dermaga itu sebagai perbuatan para penunggu Tanjung Pilalang. ”Saya harap dengan tasyakuran ini, semua warga bisa menepis anggapan sebelumnya yang mengira munculnya dermaga ini semata-mata karena perbuatan selain Tuhan,” ujarnya.

Hal senada diutarakan Matsuri, warga yang dipercaya menjadi penyelenggara tasyakuran itu. Menurutnya, penyembelihan sapi di dermaga bukan dimaksudkan sebagai sesembahan, melainkan sebuah pancingan agar warga yang lain turut hadir dalam kegiatan. ”Alhamdulillah, acara bisa berjalan secara meriah dan sangat ramai,” ujarnya. Menurut pengakuan sejumlah pengunjung, mereka senang karena datang ke lokasi dermaga kebetulan pada saat acara selamatan berlangsung. ”Semula saya heran ratusan warga di sini berkumpul sedang menyembelih sapi. Ternyata tasyakuran, makanya saya bergabung,” ujar Asrawi, salah satu pengunjung asal Desa Sambakati.
 
Kata Kunci  Terkait : 
  • Dermaga Ajaib di Sumenep
  • dermaga ajaib
Sumber : maduraterkini.info
Share this article :

1 comments:

Obat Mata Minus Saturday, February 16, 2013

ada ada aja ya keajaiban dunia. semoga menjadi kebaikan bagi ummat manusia. salam kenal gan.. infonya oke banget dan menambah pengetahuan. trims kasih ya

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger