Headlines News :
Home » , , » Tahun 2013 Pemkab Akan Menerima Mutasi Guru PNS Dari Luar Daerah Pamekasan

Tahun 2013 Pemkab Akan Menerima Mutasi Guru PNS Dari Luar Daerah Pamekasan

Written By fajarmduro on Thursday, December 13, 2012 | 19:40

Tahun 2013 Pemkab Akan Menerima Mutasi Guru PNS Dari Luar Daerah Pamekasan Pamekasan - Tahun 2013 mendatang,  Pemkab Pamekasan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan menerima mutasi guru PNS dari luar daerah Pamekasan. Itu karena, hingga kini Pamekasan masih mengalami kekurangan guru sebanyak 700 orang, baik dari guru SD hingga SMA. Kekurangan guru PNS itu, mayoritas terbanyak guru SD, terutama di lembaga SD yang tersebar di daerah pantura (pantai utara).

Namun di daerah selatan, dan tengah, bahkan kota, juga masih banyak kekurangan guru PNS, terutama tingkat SD,” ujar Ach. Nawawi, kabid Ketenagaan Disdik Pamekasan, kemarin (12/12). Dengan demikian, pihaknya mengaku tidak segan-segan untuk menerima mutasi guru PNS dari luar daerah. Tidak hanya itu, jika tidak ada mutasi guru PNS dari luar daerah, pihaknya akan mengusulkan untuk diadakan penambahan guru PNS baru.

Solusi lain, kami juga akan megoptimalkan keberadaan GTT (guru tidak tetap),” paparnya. Terkait dengan GTT ini, dalam mengoptimalkan perannya sebagai pendidik, disdik akan terus mengupayakan kesejahteraan bagi guru. ”Kami akan terus mengupayakan GTT mendapatkan sertifi kasi. Jika sudah mendapatkan sertifi kasi maka dia (GTT, Red) sudah berstatus setengah PNS. Dan kami berharap mereka bisa optimal dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik,” tambah Nawawi.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger