Headlines News :
Home » , , » Surat Suara Pasangan Nomor Urut 1 Ditutup Kertas Stiker

Surat Suara Pasangan Nomor Urut 1 Ditutup Kertas Stiker

Written By fajarmduro on Wednesday, December 12, 2012 | 10:34

Surat Suara Calaon Nomor Urut 1 Ditutup Kertas Stiker
Bangkalan - Suasana Pilkada di kabupaten Bangkalan pagi ini terlihat kondusif, sejumlah pasukan keamanan terlihat berjaga-jaga di sejumlah ruas jalan maupun TPS.

Seperti skenario awal, surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bangkalan dimodifikasi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Petugas TPS sebelum membagikan surat suara ke pemilih menutup gambar calon pasangan nomor 1 KH Imam Buchori-HR Zainal Alim yang telah dicoret KPUD setelah PTUN menvonis pencalonannya cacat hukum.

Tulisan yang ada di stiker adalah:
Pasangan Calon Nomor Urut 1
Dinyatakan Gugur
Berdasarkan Putusan
PTUN No 136/6/2012/PTUN.SBY
Tanggal 5 Desember 2012


Jadi di surat suara yang ada hanya pasangan nomor urut 2, Moh Nizar Zahro-RH Zulkifli (Nikmat), yang diusung partai PBR, Republikan dan PNBKI. Serta pasangan nomor urut 3 yakni Muhammad Mahmum Ibnu Fuad-H Mondir (Ra Momon-ra Mondir) yang diusung oleh partai besar seperti PKB, PPP, Demokrat,PAN, PDIP, Golkar, Gerindra, Hanura serta partai PDP.

Pagi, di TPS 14 Kelurahan Pangeranan, Kecamatan Kota Bangkalan, petugas dengan telaten menempeli stiker satu persatu surat suara.

TPS 14 tersebut adalah lokasi pencoblosan calon bupati nomer urut 3 M Makmun Ibnu Fuad yang tak lain anak Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron.

Menurut Ketua PPS TPS 14, Ishak Nor, penempelan stiker pada calon nomer 1 yang di diskualifikasi oleh KPUD lebih awal tidak lain untuk menghemat waktu.
"Kita tempel sebelum dibagi. Jadi biar hemat waktu, pemilih tinggal mengambil dan mencoblos," katanya.

Sementara jumlah pemilih di TPS 14 ini sebanyak 344 pemilih. TPS 14 sendiri menempati Madrasah Al Islaah Al Islamy. Pencoblosan pagi ini diiringi hujan gerimis, namun tidak menyurutkan para pemilik hak suara untuk datang ke TPS.

Seperti yang terpantau di TPS 14, beberapa pemilih sudah antre meski petugas PPS masih melakukan persiapan. Hingga Pukul 07.50 Wib, kota Bangkalan masih kondusif, belum ada indikasi aksi massa untuk menggagalkan pilkada.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger