Headlines News :
Home » , , , , » Ribuan Warga Pendukung "ASRI" Demo ke DPRD dan KPU Pamekasan

Ribuan Warga Pendukung "ASRI" Demo ke DPRD dan KPU Pamekasan

Written By fajarmduro on Monday, November 12, 2012 | 11:15

Ribuan Warga Pendukung "Asri" Demo ke DPRD dan KPU PamekasanPamekasan - Massa pendukung Achmad Syafii - Kholil Asy,ari (ASRI) Senin pagi, berunjuk rasa ke kantor DPRD dan KPU Pamekasan, menuntut pasangan calon itu tidak dicoret. Mereka membawa keranda mayat bertuliskan sebagai simbol matinya demokrasi di Pamekasan. KPU dinilai memihak salah satu pasangan calon tertentu. Dalam aksinya, mereka membentangkan sejumlah poster hujatan. Seperti, 'KPU Anjing Bupati', 'Bubarkan dan Pecat Ketua KPU' serta 'KPUD Telah Terbeli'.
Massa yang juga terdiri ribuan kaum hawa ini juga tak kalah lantang menyuarakan agar KPU bisa netral dan mencabut hasil penetapan calon bupati dan wakil bupati, yang telah mencoret Pasangan ASRI. Menurut pendemo, Pasangan ASRI memenuhi syarat untuk jadi Bupati. Hanya saja, calon lawan mencoret ASRI melalui KPU karena kekuatan ASRI di Pamekasan sangat besar dan didukung masyarakat. Massa juga menyebarkan selebaran hasil audensi Tim Advokasi ASRI dengan KPU yang menyatakan bahwa perlengkapan persyaratan ASRI memenuhi syarat. Namun, pada hari "H" penetapan, justru ASRI yang dicoret.
Hingga saat sekitar pukul 10.00 WIB, ribu warga dikawal ketat aparat kepolisan menuju kantor KPU dan DPRD Pamekasan. Mereka akan menduduki KPU sebagai bentuk, keprihatinan matinya demokrasi. Sebelumnya, sudah ada massa yang sejak hari Sabtu kemarin menduduki KPU. Mereka dipimpin, salah satu putra Pengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar, Mohammad Syamsul Arifin, yakni Ra Rofik. Massa kali ini datang, untuk memberikan semangat dan solidaritas kepada pendukung ASRI lainnya.
Sementara, untuk mengamankan unjuk rasa ini, polres Pamekasan terpaksa meminta bantuan pasukan dari Brimob Polda Jatim. (Mokri / km-69).
Sumber : mediamadura.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger