Headlines News :
Home » , , , » Menjelang Idul Adha, Dinas Peternakan Pamekasan Awasi Ternak

Menjelang Idul Adha, Dinas Peternakan Pamekasan Awasi Ternak

Written By fajarmduro on Saturday, October 20, 2012 | 10:05

Sapi Kurban, PamekasanPamekasan: Menjelang Hari Raya Idul Adha / Kurban yang sebentar Dinas Peternakan Pemkab Pamekasan terus melakukan pengawasan terhadap hewan ternak sapi maupun kambing. Baik dari segi kesehatannya maupun juga peredaran dagingnya di pasaran.

Kepala Dinas Peternakan Pamekasan Bambang Prayogi bilang, disamping itu pihaknya juga memperketat penjagaan di sejumlah pelabuhan rakyat di Pamekasan mengantisipasi masuknya hewan / ternak dari pulau Jawa ke Pamekasan.

Menurut Bambang, meskipun sudah ada pos balai karantina seperti halnya di Bangkalan, tapi pihaknya juga mengantisipasi lebih awal.

“Kita berharap bukan haya di sini tapi juga di probolinggo misalnya, sehingga saat rapat saya sampaikan bahwa kita perlu pemahaman bersama, padahal kita sudah relatih ketat untuk menyeleksi ternak yang masuk ke Pamekasan,” papar Bambang. 

Terkait harga hewan Bambang bilang, dibanding di Madura harga hewan di Jawa relative lebih mahal sehingga sangat kecil kemungkinan ternak jawa masuk ke Madura. Namun demikian pihaknya akan terus waspada agar daging yang beredar di pasaran aman dari campuran serta terjangkit penyakit  apapun.

Sedangkan terkait stok daging sendiri menjelang dan selama idul adha, Bambang juga menegaskan  sangat melimpah karena jumlah hewan di Pamekasan sangat banyak sehingga tidak perlu ada kekhawatiran untuk kekurangan atau langka. 

Sumber : karimatafm.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger