Headlines News :
Home » , , , , » Kejurda Seri IV, Bupati Cup Berlangsung Semarak

Kejurda Seri IV, Bupati Cup Berlangsung Semarak

Written By fajarmduro on Monday, October 29, 2012 | 10:55

Kejurda Seri IV, Bupati Cup Pamekasan Berlangsung SemarakPAMEKASAN - Kerinduan masyarakat Pamekasan akan adu balap motor ke-marin (28/10) terobati. Kejurda seri IV Jatim, yang merebutkan Piala Bupati Pamekasan berlangsung di sirkuit nonper-manen Asem Manis. Bupati Pamekasan Kholilurrahman, membuka langsung kejurda kemarin.

Sebelum menyampaikan sambutan, bupati memantau langsung persiapan para pembalap di lapangan. Bupati juga memberikan semangat dan motivasi agar peserta menang sportif dalam kejurda ini, terutama para pembalap tuan rumah. ”Jangan putus harapan, saya terus mendukung serta akan memfasilitasi keinginan semua pihak. Khususnya, kalangan pemuda pencinta motor road racedi Pamekasan dan Madura,” ujarnya.
Kholilurrahman berpesan, selama ini dirinya sudah berupaya maksimal dalam mem-perjuangkan semua keinginan anak muda. ”Bukannya kami tidak peduli, tapi semuanya harus melalui prosedur serta tahapan. Un-tung Pamekasan bisa sukses mengadakan road race,” ungkapnya sambil disambut hangat tepukan semua penonton.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur yang juga dikenal sebagai Bapak Olahraga ini berharap, penyelenggaraan Bupati Cup tersebut sebagai upaya mempromosikan Kabupaten Pamekasan dalam dunia road race. Bahkan, bupati menegaskan pada 2013 sudah menganggarkan dana Rp 1,5 miliar untuk pembangunan sirkut permanen bagi pencinta motor.

”Mohon doa dan restunya semoga tahun depan sirkuit tersebut sudah terbangun,” harapnya. Pada Kejurda seri IV kemarin, pembalap Madura mampu tampil perkasa. Dari 13 nomor balap, pembalap asal Pamekasan, Sampang dan Sumenep sukses naik podium.

Pada nomor bergengsi Bebek 4 tak tune up 125 cc MP1, Tommy Saliem asal Pamekasan keluar sebagai tercepat. Dis-usul Sulung Giwa (Surabaya) dan Ipunk Kancil (Pamekasan). Untuk kelas Bebek 4 tak tune up 110 cc MP2, giliran Sulung Giwa menjadi juara disusul Soffan Viro (Pamekasan) dan Ipunk Kanciel.
Sedangkan di MP5, Bebek 4 tak standart 125 cc pembalap Sampang B Samhan naik podium tercepat. Disusul rekannya sesama Sampang Mamang Uye dan pembalap tuan rumah M. Virjon Syafii. Di kelas Bebek 4 tak standart 110 cc MP6, giliran Mamang Uye juara satu disusul B. Samhan dan M. Guffron juga asal Sampang.

Pembalap tuan rumah kembali berjaya pada kelas Bebek 2 tak standart 125 cc melalui Soffan Viro. Disusul Ricky Lope (Sumenep) dan Wardana (Pamekasan). Persaingan ketat juga terjadi di kelas pe-mula lokal Madura. Pada bebek 4 tak tune up 110 cc, pembalap tuan rumah Icank Kenzo mampu mengatasi perlawanan dua pembalap Sampang Alif HR dan Iyiek Hasan Togger.

Sedangkan di kelas Bebek 2 standart 110 cc pemula lokal madura, giliran Ricky Lope asal Sumenep menjadi juara mengalahkan Iyiek Hasan Togger dan M. Aditya (Pamekasan). Soffan Viro kembali menjadi tercepat pada kelas Bebek 4 tak standart s.d 125 cc terbuka mengalahkan B. Samhan (Sampang) dan Nur Iwan SE (Pamekasan).

Sumber : pamekasan.info
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger