Headlines News :
Home » , » HK Gelar Haul Akbar Sayyid Muhammad

HK Gelar Haul Akbar Sayyid Muhammad

Written By Unknown on Wednesday, September 5, 2012 | 13:26

PAKONG - Memperingati wafatnya Abuya Sayyid Mu-hammad Bin Alawi Al-Hasani, guru seorang pengusaha asal Pamekasan, H Kamil Ali Makki dihadiri ribuan ulama dan tokoh masyarakat, Senin malam (3/9). Haul Akbar ke-8 ini dihadiri beberapa ulama Madura dan luar Madura.

Di antaranya KH Umar Karrar, pengasuh Pondok Pesantren Al-Misdat, Kec Proppo; KH Ali Karror Sinhaji, pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid, Proppo; KH Muhammad Samsul Arifin, pengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar; KH Abd Ghafur, pengasuh Pondok Pesantren Plakpak; dan KH Muhammad Najih Maimun, pengasuh Pondok Pesantren Sarang Rembang, Jawa Tengah.

Tidak hanya kalangan ulama, sejumlah kalangan pejabat dan tokoh lainnya juga menghadiri haul tersebut. Seperti, sejumlah kepala desa di Kabupaten Pamekasan dan Sumenep, anggota DPR RI Achmad Syafii Yasin, dan Ketua DPRD Pamekasan Kholil Asyari. Dalam sambutannya, HK, sapaan akrab H Kamil Ali Makki melalui Achmad Syafii selaku tuan rumah menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran undangan dalam haul kali ini.

Menurutnya, haul yang rutin digelar setiap tahun itu menjadi momentum tersendiri sebagai pemersatu umat Islam, khususnya di Pamekasan. ”Semoga, kita bisa melanjutkan perjuangan beliau (Abuya Sayyid Muhammad Bin Alawi Al-Hasani, Red), dan haul kali ini menjadi penyatu antara ulama dan umara,” ujarnya. Usai menggelar kegiatan haul, tampak keakraban antara satu sama lainnya di antara pejabat dan ulama. Kegiatan haul tersebut juga dilengkapi dengan mauidah hasanah yang sampaikan oleh KH Ahmad Malik. (radar)

Sumber : pamekasan.info
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger