Headlines News :
Home » » Bupati Pamekasan Terima Penghargaan WTP

Bupati Pamekasan Terima Penghargaan WTP

Written By Unknown on Saturday, September 15, 2012 | 19:10

Penghargaan WTP, Bupati Menerima WTP, WTP, Pamekasan
Pamekasan - Bupati Pamekasan sukses menerima penghargaan dari pemerintah atas opini wajar tanpa pengecualian (WTP) terkait laporan keuangan daerah, Selasa lalu (11/9). Penghargaan itu langsung diberikan oleh Wakil Presiden RI Boediono kepada Bupati Pamekasan Kholilurrahman di Aula Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Pemberian penghargaan itu setelah Pamekasan mendapatkan penilaian dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). Dari penilaian tersebut, predikat tertinggi opini WTP diberikan pada Kota Gerbang Salam. Penilaian hingga mendapatkan WTP cukup panjang dan membanggakan. Tentunya penilaian tersebut mem-buat pengelolaan keuangan di Pamekasan semakin membaik.

Opini WTP sudah memenuhi kecukupan pengungkapan, kepatuhan perun-dangan dan pengendalian keuangan, serta efektivitas sistem internal. Bupati Pamekasan Kholilurrahman melalui Kabag Humas Setkab Pamekasan Fajar Santoso menjelaskan, penghargaan WTP ini merupakan yang pertama kali diraih oleh pemerintah Pamekasan. Sehingga, ini patut disyukuri dan dibanggakan oleh masyarakat Kota Batik ini.

”Jelas, ini merupakan kebanggaan yang perlu diapresiasi,” katanya kepada Jawa Pos Radar Madura. Dengan begitu, sambung dia, sistem pengelolaan keuangan di Pamekasan sudah mulai membaik. Itu dibandingkan dengan penilaian tahun sebelumnya. ”Itu bisa dilihat dari peningkatan penilaian opini itu. Ini merupakan bentuk keberhasilan kepemimpinan bupati,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) menjelaskan, penghargaan ini tentu berkat dukungan dari sejumlah pihak. Di mana pengelolaan keuangan di Pamekasan lebih sistematis. ”Kecukupan pengungkapan, kepatuhan perundangan, efektivitas sistem internal, dan pengendalian lembaga itu sudah dipenuhi oleh Pamekasan. Di samping ada kriteria penilaian yang lain,” ulasnya. 

Sumber : pamekasan.info
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger