Headlines News :
Home » , » Tangkap Wartawan Menyamar Jadi Polisi

Tangkap Wartawan Menyamar Jadi Polisi

Written By Unknown on Saturday, September 15, 2012 | 19:26

Wartawan Menyamar Polisi, Pamekasan, Kriminal Pamekasan
TLANAKAN - Maslah, 38, warga Dusun Timur, Desa Bukek, Kecamatan Tlanakan, dan Abd. Rahem, 30, warga Dusun Keramat, Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan, ditangkap Reskrim Polsek Tlanakan. Dua oknum wartawan tabloid mingguan ini mengaku sebagai anggota reserse dan hendak melakukan pemerasan.

Keduanya ditangkap siang (13/9/2012), sekitar pukul 12.30 di Terminal Ronggosukowati Pamekasan. Saat ditangkap barang bukti berupa uang Rp 800.000 dan satu unit handphone milik korban, serta tiga buah HP, beberapa kartu pers, KTP, dan satu unit mobil Toyota Avanza nopol M 1672 D diamankan di Mapolsek Tlanakan.

”Kedua tersangka telah mengaku sebagai anggota reserse, dan melakukan pemerasan dengan cara mengancam. Sementara kami kenakan pasal 368 (pemerasan dengan ancaman) dengan ancaman sembilan tahun penjara,” kata AKP Bambang Soegiharto, Kapolsek Tlanakan kepada Jawa Pos Radar Madura.

Menurutnya, dua orang tersebut tertangkap tangan ketika sedang transaksi melakukan pemerasan. ”Kita jebak, kita bekerja sama dengan korban. Saat korban akan menyerahkan sejumlah uang dan satu unit HP langsung kami tangkap, dan mereka tidak bisa mengelak,” ujarnya. Menurut Bambang, kemarin pagi Tohari, 32, warga Desa Wadono, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, seorang penjual cat tembok ditangkap Maslah.

Maslah yang mengaku seorang anggota reserse meminta tebusan pada Ismail, rekan Tohari. Saat itulah Ismail langsung menghubungi Polsek Tlanakan. Guna menjebak pelaku, dis- epakati bertemu di Terminal Ronggosukowati Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan pukul 12.30. ”Ketika Is mail akan bertemu dengan Maslah, anggota Reskrim Polsek Tlanakan sudah bersiap di sana (terminal, Red). Saat pelaku terlihat kita tangkap,” tutur Bambang. 

Sumber : pamekasan.info
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger