Headlines News :
Home » , , » Pembangunan Stadion ”Kuras” Anggaran

Pembangunan Stadion ”Kuras” Anggaran

Written By Unknown on Wednesday, September 12, 2012 | 15:27

Setadion Pamekasan, Persepam MU, P-MU
Pamekasan – Pekerjaan pembangunan stadion di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan diper-kirakan akan ”menguras” anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Sebab, untuk 2012 saja, pembangunan dana itu sudah menghabiskan dana Rp 22,5 miliar. Rinciannya, Rp 20 miliar untuk fisik stadion dan Rp 2,5 miliar untuk pen-ghijauan (rumput).

Anggaran sekitar Rp 22,5 miliar itu saat ini sudah direalisasikan. Realisasi itu di pihak ketigakan. Yakni, sudah berjalan sekitar 47 persen dari total kontrak. Dengan begitu, bagian proyek yang belum tuntas pekerjaannya sekitar 53 persen. Bahkan, tribun diperkirakan sudah hampir tuntas. Tidak hanya itu, dana untuk penghijauan sebesar Rp 2,5 miliar yang sedang berlangsung itu diperkirakan tidak mencukupi.

Buktinya, pihak dinas pemuda, olahraga, dan kebudayaan (disporabud) masih mengajukan anggaran untuk penghijauan di PAK (per ubahan anggaran keuangan). Besarnya mencapai Rp 600 juta, namun belum ada keputusan. Dana miliaran r upiah itu diperkirakan belum cukup. Buktinya, di tahun 2013 menda-tang masih akan diajukan lagi sebanyak Rp 15 miliar. Dana itu nantinya untuk kamar, drai-nase, dan yang lainnya.

Kepala Disporabud Jhon Yulianto menjelaskan, anggaran yang disediakan di tahun 2012 ini tidak mencukupi untuk stadion. Ma kanya, di PAK pihaknya mengajukan anggaran kembali. ”Kami berharap segera disetujui. Itu agar cepat tuntas untuk penghijauannya,” katanya. Dia mengungkapkan, pembangunan stadion ini masih membutuhkan banyak dana.

Sebab, di 2013 mendatang dipastikan pekerjaannya masih ada. ”Jadi tidak akan tuntas tahun ini, pekerjaannya dipastikan masih lanjut,” ungkapnya. Katanya semuanya ditarget tuntas November? Jhon mengungkapkan, untuk yang tuntas November itu sesuai dengan kontrak rekanan melalui anggaran tahun ini. Bukan tuntas secara keseluruhan. ”Kalau keselur uhan tidak mungkin. Namun, stadion itu di awal 2013 sudah bisa digunakan,” tukasnya.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
| Fastpay Bersama Copyright © 2012. Wong Pademawu - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger